Return to site

Obat asam urat di apotik

Konsultasi Dan Pemesanan Hub. 0856 4792 8789/0813 2506 9789

obat asam urat di apotik

obat asam urat di apotik - Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki - obat asam urat di apotik

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

obat asam urat herbal mujarab - Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.

Di Indonesia, orang sering salah kaprah menyamakan penyakit asam urat (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Banyak orang mengira apabila kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka akan terkena gout. Hal ini tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout.

Penyebab penyakit asam urat

obat asam urat herbal tanpa efek samping - Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

  • Minuman Manis Minuman manis dapat memincu dan memproduksi munculnya asam urat lebih banyak. Dan beberapa percobaan pada seorang pria yang sering mengkosumsi fruktosa bisa terkena asma urat, hal demikian dilakukan oleh pria tersebut dengan minum fruktosa
  • Daging Merah Daging merah lebih banyak memunculkan datangnya konten purin dibanding daging putih. Tapi, untuk mengkosumsi sekali-kali tidak mengapa dan untuk pilihan daging merah yang baik yaitu daging domba.
  • Makanan Laut Sebagian ikan laut dapat menimbulkan asam urat, seperti ikan herring dan tuna, tetapi untuk lobster, kepiting, dan udang lebih baik dari pada ikan yang lainnya.
Beberapa sayuran yang bisa juga menyebabkan asam urat di antaranya:
  • Kacang-kacangan
  • Gorengan
  • Makanan mengandung protein tinggi
  • Bebek kalkun dan angsa
  • sayuran bayam, buncis, kol, jamur kuping
Diagnosis penyakit asam urat

Obat Asam Urat Herbal Ampuh - Temuilah dokter jika Anda merasakan gejala-gejala penyakit asam urat. Dalam melakukan diagnosis, dokter akan melakukan pemeriksaan atau tes untuk memastikan adanya kristal-kristal natrium urat pada persendian. Hal ini perlu dilakukan karena ada jenis penyakit lain yang bisa menyebabkan gejala menyerupai penyakit asam urat. Pemeriksaan kadar asam urat dalam darah juga biasanya dilakukan.

Sebelum melakukan tes, biasanya pertama-tama dokter akan bertanya mengenai:
  • Lokasi sendi yang terasa sakit.
  • Seberapa sering Anda mengalami gejala dan seberapa cepat gejala tersebut muncul.
  • Obat-obatan tertentu yang sedang Anda konsumsi.
  • Riwayat penyakit asam urat di keluarga Anda.
Penanganan penyakit asam urat

Penanganan penyakit asam urat memiliki dua sasaran utama, yaitu meringankan gejalanya dan mencegah serangan terulang kembali.

Untuk meringankan gejala penyakit asam urat, Anda bisa menempelkan kantong es pada bagian sendi yang terasa sakit. Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda rasa sakit, misalnya colchicine, OAINS (obat anti-inflamasi nonsteroid), dan obat-obatan golongan steroid.

Sedangkan untuk mencegah kambuhnya serangan penyakit asam urat, Anda bisa mengonsumsi obat penurun kadar asam urat (misalnya allopurinol). Selain itu, Anda diharuskan untuk menjauhi makanan-makanan pemicu penyakit asam urat dan segera turunkan berat badan. Utamakan makanan rendah kalori untuk mendukung upaya mendapatkan berat badan ideal.

Kombinasi obat-obatan dari dokter serta perilaku hidup sehat umumnya terbukti ampuh dalam menurunkan kadar asam urat dan melarutkan kristal-kristal tajam yang telah terbentuk. Dengan kombinasi tersebut, maka diharapkan pasien penyakit asam urat tidak lagi mengalami kambuh.

Komplikasi penyakit asam urat

Meski penyakit asam urat jarang menimbulkan komplikasi, namun tetap patut kita waspadai. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi, di antaranya:

  • Munculnya benjolan keras (tofi) di sekitar area yang mengalami radang.
  • Kerusakan sendi permanen akibat radang yang terus berlangsung dan tofi di dalam sendi yang merusak tulang rawan dan tulang sendi itu sendiri. Kerusakan permanen ini biasanya terjadi pada kasus penyakit asam urat yang diabaikan selama bertahun-tahun.
  • Batu ginjal yang disebabkan oleh pengendapan asam urat yang bercampur dengan kalsium di dalam ginjal.
Cara Mencegah Asam Urat Bagaimana cara mencegah dan mengobatinya? Cara yang terbaik tentu dengan menghindari makanan tinggi purin seperti yang disebutkan di atas.

Beberapa hal yang menarik antara lain :

  1. Konsumsi kopi (bukan teh) dapat menurunkan kadar asam urat secara signifikan (menarik ya?)
  2. Dalam kondisi terjadi serangan akut, obat penurun asam urat justru memperberat rasa sakit sehingga harus dihindari
  3. Istirahat yang cukup hindari stress, karena akan mengakibatkan kondisi kesehatan tambah buruk.
  4. Minum air minimal 8 gelas sehari efektif untuk membuang asam urat
  5. Bila hal di atas sudah Anda lakukan dan belum berhasil, maka diperlukan obat asam urat alami.

Itulah penjelasan mengenai pengertian asam urat, Gejala, Penyebab, dan cara mengatasi asam urat. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Dan Obati asam urat anda dengan obat asam urat Herbal dari de nature.

Obat Asam Urat Herbal

Kapsul Samurago dan Habatop de Nature cara terbaik menyembuhkan penyakit asam urat yang selama ini mengganggu kesehatan tubuh anda. Segera dapatkan obat asam urat herbal de Nature sebelum penyakit ini semakin menyiksa tubuh anda,

Apa Perlu Beli Obat Ini?

Mungkin anda saat baru mengalami gejala penyakit ini atau masih pada tahap awal yang ringan. Tetapi perkembangan penyakit keputihan akan menjadi sangat cepat bahkan tidak anda sadari sudah menjadi sedemikian parahnya bila tidak mendapatkan penanganan dengan obat ampuh ini.

Apakah obat keputihan ini mahal?

Anda mungkin anda pernah mencoba obat merk lain. Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, berapa lama penyembuhannya dan apakah benar-benar sembuh?

CV. DE NATURE INDONESIA

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT)dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  1. Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  2. Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  3. Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  4. Apoteker Yang berpengalaman
  5. Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  6. Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly